Bangkit dari kegagalan

Kegagalan adalah salah satu proses untuk menjalani kehidupan. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan untuk meraih tujuan dan cita-cita serta impian mereka, kadang yang sebenarnya paling kita butuhkan ialah kegagalan bukan keberhasilan, Gagal bukan berarti kita pecundang, Namun kita bisa memaknai gagal hanya lah kemenangan yang tertunda.
Memang ketika kita menghadapi sebuah kegagalan, kita mungkin akan sulit menerima kegagalan tersebut. rasa sedih dan menyalahkan diri sendiri bukanlah hal yang tepat untuk meratapi kegagalan yang sedang kita derita. pahit memang tapi kita juga harus memahami bahwa rasa menyesal tidak akan membuat perasaan kita semakin membaik malah akan semakin buruk.
Dalam hidup ini, kita tidak akan pernah lepas dari bayang-banyang kegagalan dan kesuksesan. jika kita sukses berarti kita tidak gagal, begitupun sebaliknya. jangan pernah melarikan diri karena kagagalan itu harus kita lewati dan hadapi walau dirasa sangat sulit untuk dilalui.

Jangan biarkan kegagalan demi kegagalan membuat kita semakin mundur dan terpuruk serta jatuh lebih dalam karena berhenti menyerah. Semangatlah. "Jatuh bangkit lagi, gagal coba lagi,sampai kapan ? Sampai tuhan berkata "pulanglah".

Daripada kita terus terjebak karena kegagalan, lebih baik kita cari tahu apa penyebab kegagalan yang sebenarnya. “kenapa kita gagal ?” apakah melakukan kesalahan ?. jika memang demikian. perbaiki dan pelajari secara mendalam kesalahan tersebut agar tidak akan terulang untuk kedua kalinya.

Jadikan pelajaran kegagalan tersebut sebagai pengalaman sangat berharga karena bisa dipastikan pengalaman itu tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang selalu berhasil. Semangat menolak menyerah !

Komentar

Posting Komentar