Menikmati "SUNRISE & SUNSET" Kota Jember Dari Bukit Paralayang "Batu Jubang" Mumbulsari

Halo masyarakat Jember sudahkah kalian tahu dimana tempat-tempat wisata alam yang  instagramable dan paling recommended? Jika kalian belum mengetahui dimana tempat-tempat wisata yang ada di Kota Jember.

Maka saya akan membagikan atau menulis tentang salah satu wisata alam yang cocok untuk dikunjungi. Jarak wisata ini dari pusat kota jember sekitar 1jam dan bertepatan di desa mumbulsari yang dekatnya sangat dekat dengan gunung.

Apalagi kita sudah sampai pada puncak di wisata paralayang, Wisata ini pasti sering kali banyak orang yang mencari akan keberadaannya karena wisata paralayang ini sangat menarik dan juga bisa melihat bentuk bumi sebagian dari atas gunung paralayang ini.

Alamat nya Kelurahan atau Desa Mumbulsari Dengan kacamatan Mumbulsari Kab. Jember Provinsi Jawa Timur Kode pos 68174, Ini dia alamatnya kalian bisa lihat semua nya dan langsung jalan ke wisata paralayang jember ini.





"WISATA PARALAYANG BUKIT BATU JUBANG" . Mungkin bagi sebagian orang di daerah Jember nama wisata paralayang bukit batu jubang sangat asing didengar.

Karena wisata ini baru pertama kali di buka dan dihadiri oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada tanggal 1 november 2019, bersamaan dengan kegiatan kejuaraan paralayang yang diikutin oleh 2 juara dunia yaitu Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti dari Kota Malang.
Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat puteri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat puteri tahun 2018.

Meskipun wisata ini terbilang baru, namun keindahan alam dan panorama yang disuguhkan sangat indah. Dari bukit paralayang, kita dapat melihat atau menyaksikan dari kejauhan Kota Jembera, baik suasana perkotaan, perumahan penduduk dan hamparan sawah yang menghijau.


Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuk ke wisata paralayang bukit batu jubang ini, pengunjung dikenakan tarif itu hanya 10 ribu sampai 15 ribu per orang. Di Bukit Batu Jubang disediakan area Camping, berikut peralatannya. Anda juga bisa melihat sunrise dan sunset dari ketinggian.


Hasil gambar untuk wisata paralayang jember

Jika ingin bermalam atau camping dikenakan 20 ribu per orang untuk semalam. Untuk fasilitas di wisata paralayang ada mushola,kamar mandi,toilet dan Wifi. Jadi tidak perlu khawatir tidak ada koneksi internet. Dan untuk jam buka wisata paralayang ini buka mulai jam 07:00 - tutup.


https://www.instagram.com/p/B6RiesTJxnv/
Meskipun untuk sampai puncak wisata paralayang butuh tenaga ekstra karena track atau medan ada beberapa tanjakan dengan jarak sekitar 1,5Km.
Namun bagi seorang traveller atau petualang sejati, rintangan seperti ini tidak menjadi kendala, justru sebagai uji nyali dan uji kemampuan untuk menaklukan hatimu... eh salah menaklukan alam liar maksudnya hehehe...

"saya sangat menyukai jika berhadapan dengan alam yang memiliki tantangan, karena itu bagus untuk menguji mental,kemampuan saya serta menaklukan dan sampai dipuncak" ujar Akbar, salah satu traveller jember.

Tapi tenang bagi kalian yang tidak mau capek atau ribet disana ada ojek yang menyediakan jasa untuk menghantarkan kalian menuju puncuk. Tarif per orang hanya 20 ribu saja.

Jadi bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata paralayang bukit batu jubang? Kuy ajakin rame-rame temen-temanmu,gebetanmu,pacarmu,istrimu,suamimu.

Dan pesanku jangan pernah merusak atau membuang sapah sembarang tetap jaga alam,sayangi alam. Kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat,terimakasih. #Salamliterasi #Salamlestari

Komentar

Posting Komentar