Menelusuri Air Terjun Tancak Surga Tersembunyi Di Kabupaten Jember

Halo masyarakat Jember sudahkah kalian tahu dimana tempat-tempat wisata alam yang  instagramable dan paling recommended?


Jika kalian belum mengetahui dimana tempat-tempat wisata yang ada di Kota Jember.


Maka saya akan membagikan atau menulis tentang salah satu wisata alam yang cocok untuk dikunjungi. Jarak wisata ini dari pusat kota jember sekitar 1jam.



Kota Jember sangat banyak memiliki tempat-tempat wisata alam dengan keindahan yang sangat memanjakan mata dan asik untuk dikunjungi.


Salah satunya wisata air terjun tancak, mungkin bagi masyarakat Jember dan kalangan traveller, wisata alam air terjun tancak ini tidak begitu asing.


Selain keindahan alam dan kesejukannya, akses jalur untuk menuju ke air terjun ini sangat menantang dan membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai ke air terjun ini.



Meskipun untuk sampai air terjun tancak butuh tenaga ekstra karena track atau medan ada beberapa tanjakan dengan jarak sekitar 1,5Km.



Namun bagi seorang traveller atau petualang sejati, rintangan seperti ini tidak menjadi kendala, justru sebagai uji nyali dan uji kemampuan untuk menaklukan hatimu… eh salah menaklukan alam liar maksudnya hehehe…

 

Lalu seperti apakah keindahan alam dan sesulit apa track untuk menuju air terjun tancak ini ? Apakah sesulit seperti mendapatkan hati Do'i? oke, saya akan menjelaskannya.


Budayakan membaca dan simak dengan baik-baik.

https://travelingyuk.com/objek-wisata/patria-plaza-hotel/1461

Lokasi Wisata Air Terjun Tancak Gunung Pasang


Wisata air tenjun tancak gunung pasang ini berada di Desa suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.


-+ Sekitar 20 Km jarak dari pusat kota jember dan waktu tempuh 20 menit untuk sampai di tempat parkir.


alamat : Area Pegunungan Argop, Suci, Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68153Provinsi: Jawa Timur



Tidak perlu khawatir tersesat, karena sudah disediakan papan petunjuk jalan.


Jika sahabat dari arah kota, arahkan laju kendaraan sahabat ke lampu merah mangli lalu belok kanan, terus lurus mengikuti jalan hingga ada persimpangan pertama sahabat belok kiri dan disana sahabat akan gampang menemukan papan petunjuk untuk menuju air terjun tancak.


Image may contain: 1 person, standing, plant, tree, outdoor and nature
https://web.facebook.com/photo.php?fbid=453881784804153&set=a.221071734751827&type=3&theater
Track Menuju Air Terjun Tancak Gunung Pasang


Lokasinya yang berada di bawah Gunung pasang membuat udara disekitar sangat sejuk dan sahabat akan dimanjakan dengan pepohonan yang hijau.


Cocok untuk sahabat yang membutuhakan terapi mata yang selama ini hanya melihat kemacetan dan bekerja.

Sesampainya diarea parkir, sahabat melanjutkan nya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang tidak mungkin untuk dilalui sepeda motor.


Dan jalan tersebut cukup menanjak dan menantang, sama seperti kehidupan hehe..


Tapi tenang, di sepanjang perjalanan sahabat akan disuguhi pemandangan alam dan perkebunan kopi yang sangat indah dan menyejukkan.

Sedikit tips dari saya sih agar tidak capek, banyakin becanda dan ngobrol dengan teman-teman kita tapi tetap jaga sikap dan perkataan.

Image may contain: 2 people, including Andika Didon, plant, outdoor and nature
https://web.facebook.com/photo.php?fbid=454163261442672&set=t.100000067465455&type=3&theater
Keindahan Air Terjun Tancak Gunung Pasang


Disaat jarak sudah dekat dengan air terjun tancak terdengar suara percikan air dan kelihatan pucuk air terjun tancak yang seakan membayar lunas rasa lelah dalam perjalanan.


Air terjun Tancak setinggi 82 meter ini lokasinya yang berada di bawah kaki gunung pasang. Hal ini membuat wisata ini memiliki udara yang sejuk. Selama berada di area air terjun .


Di bawah air terjun terdapat kolam, dengan air yang sangat sejuk bisa digunakan untuk berenang-renang sepuasnya.


Sangat rugi jika sahabat ttidak merasakan atau menceburkan diri ke kolam tersebut, karena air kolam tersebut bebas dari bahan kimia dan menyejukkan badan sahabat yang sudah lelah dalam perjalanan.


Dan jangan lupa untuk berfoto-foto ria bersama teman,sahabat,pasangan karena disana tempatnya sangat bagus untuk berfoto dan banyak spot-spot untuk berfoto.


Hasil gambar untuk air terjun tancak
https://www.tripzilla.id/destinasi-wisata-di-jember/13487
Jam Buka Wisata Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak buka seharian alias 24 jam. Lokasi wisata ini buka sepanjang minggu.

Tiket Masuk Wisata Air Terjun Tancak
Untuk tiket masuk ke objek wisata Air Terjun Tancak, pengunjung hanya membayar tiket Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.


Demikian penjelasan tentang wisata air terjun tancak gunung pasang, kurang lebih nya mohon maaf dan semoga bermanfaat untuk sahabat atau traveller.


1 Pesan singkat untuk traveller atau pengunjung wisata, tetap jaga kebersihan alam, jangan buang sampah sembarangan, dan jagalah alam maka alam akan menjaga kita.


Sekian dan terimakasih.



#Salamlitersasi #salamlesarti #budayakanmembaca

Komentar

Posting Komentar