Wisata Bendungan Dam Rejo (BDR). Cocok untuk menghilangkan penat,stress dari keramaian dan hiruk pikuknya perkotaan


JEMBER- Belakangan ini bermunculan destinasi wisata kekinian dan ini benar-benar seperti wabah yang menjangkit berbagai penjuru negeri.

Banyak sekali destinasi wisata kekinian yang ditawarkan, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Salah satu destinasi wisata BDR yang berada di dusun Mandilis Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo, Jember.
Kabupaten Jember memiliki banyak sekali objek wisata yang keren, salah satu yang baru-baru ini terkenal dan hits adalah wisata Bendungan Dam Redjo (BDR).

Awalnya memang tidak dilirik, tetapi setelah memiliki tampilan baru malah semakin banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana alam, selfi outdoor dan menaiki perahu.

Menurut Plt. Camat Tempurejo Sutarman bahwa Bendungan Dam Redjo (BDR) untuk mengairi sawah sebanyak 27 hektar, BDR ini di dasari oleh pemuda dusun mandilis yang sadar wisata.

 “Inisiatif BDR ini untuk menjadi wisata yaitu oleh pemuda dusun mandilis dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sanenrejo,” katanya.

Wisata BDR untuk sementara ini masih diminati oleh wisatawan lokal seperti dari Kabupaten Lumajang dan Bondowoso.

Pemuda dusun mandilis menjadikan BDR sebagai kawasan wisata dinilai mendatangkan banyak manfaat. Wisata ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dan potensi ini akan kita kembangkan menjadi wisata yang menarik wisatawan dan menjadi destinasi wisata Pemkab Jember.
Pada dasarnya pemuda dusun mandilis berupaya dan berusaha menyadarkan masyarakat bahwa air itu adalah segala-galanya.

Bukan hanya pertanian yang bisa menjadi daya tambah penghasilan. “Aliran air berasal dari Taman Nasional Meru Betiri dan Perhutani,” 

Wisata Bendungan Dam Rejdo (BDR) merupakan untuk membuat masyarakat yang memanfaatkan kawasan hutan, baik perhutani maupun Taman Nasional.

Selalu ingat bahwa pengrusakan itu akan sadar dengan sendirinya dan menjadikan salah satu daerah yang cukup dengan air.

Masyarakat bisa sadar kalau air sangat penting dan mereka tidak lagi merusak lingkungan melainkan memanfaatkan untuk menambah pendapatan keluarga.


Harga tiket masuk wisata Bendungan DamRejo

Harga Tiket Masuk  Wisata Bendungan Dam Rejo (BDR) Tempurejo Jember terbaru. Wisata ini cukup murah, kesannya sederhana namun memiliki angel yang bagus.

Dam khas Belanda yang masih berfungsi dengan baik yang sudah dipermak menjadi tempat wisata untuk cuci mata dan refresh otak.

Salah satu wisata murah di Jember ya ini, Bendungan Dam Rejo yang terletak di Desa Sanenrejo Kecamatana Tempurejo.

Lokasi Bendungan Dam Rejo (BDR) berada di Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kec.Tempurejo, Jember.

Kalau dari Jenggawah menuju ke arah timur atau lapangan Jenggawah itu ke timur sampai Glantangan atau Kebun Karet.

Dari situ langsung ambil arah ke Curah Takir melalui petunjuk arah. Jalan sudah bagus, sudah diaspal, namun ada sebagian yang belum diaspal.

Harga tiket Masuk Bendungan Dam Rejo hanya 5.000 per orang dengan tarif parkir sepeda motor 2.000 (5.000 untuk waktu tertentu). Untuk parkir mobil 5.000 (10.000 waktu tertentu).

Selain menikmati alam sekitar bendungan, anda juga bisa menikmati naik perahu mengelilingi muara sungai dengan membayar 5000 per orang. Cukup murah bukan ? Yuk kunjungi Bendungan Dam Rejo Jember sekarang juga.


Itulah salah satu referensi atau rekomendasi tempat wisata di daerah jember yang patut dikunjungi. Selain alamnya yang indah,udara sejuk, anda dapat menikmati indahnya pemandangan desa yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, cocok sekali buat menenangkan pikiran. Semoga bermanfaat dan salam lestari. #salamliterasi #salamlestari 

Komentar

Posting Komentar