"Pantai Nanggelan" Surga Tersembunyi Dibalik Bukit

Hasil gambar untuk pantai nanggelan
https://twitter.com/cung_prut/status/446898878864818176
Sudahkah kalian mengetahui salah satu pantai di Jember yang sangat indah ini? Ya,Pantai nanggelan. Pantai nanggelan lokasinya sangat tersembunyi, karena pantai nanggelan ini berapa di belakang sebuah gunung.

Meskipun tempatnya tersembunyi banyak warga jember yang sudah mengetahui pantai yang terkenal dengan ketenangan ombak dan alamnya.

LOKASI PANTAI NANGGELAN
Letak pantai nanggelan sendiri berada di kecamatan Ambulu, lebih tepatnya masuk perkebunan kota blater dan berbatasan langsung dengan hutan Taman Nasional Meru Betiri.

Jika sahabat dari arah Kota Jember, arahkan laju kendaraan sahabat menuju lampu merah mangli lalu belok ke kiri, setelah itu sahabat tinggal arahkan laju kendaraan sahabat kearah selatan kira-kira sekitar 15Km.

Nanti ada lampu merah ambulu sahabat belok ke kiri terus lurus ke arah timur hingga ada gapura bertuliskan perkebunan kota Blater. Dari sini jalanan sudah agak bebatuan namum tidak begitu parah.

Sahabat tinggal mengikuti papan petunjuk arah yang sudah dipasang di pinggir jalan oleh pemerintah, Jadi tidak perlu khawatir takut tersesat.

Dari penitipan kendaraam kita akan berjalan menuju pantai nanggelan, karena medan tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan apapun.

Di perjalanan itu kita akan melewati hutan yang udara dan tempatnya masih sejuk dan alami. Mungkin sekitar 15 menit jalan kaki kita akan sampai di pantai nanggelan
Gambar ini memiliki atribut alt kosong; nama filenya adalah 70263890_2883578085008868_5385220692658099749_n.jpg
https://www.instagram.com/p/B4bPBj_JuVS/?utm_source=ig_web_copy_link
Meskipun perjalanannya melelahkan, sesampainya disana sahabat akan di manjakan dengan keindahan pantai dan ombak serta pasir putihnya. Deburan ombaknya juga tidak terlalu besar jadi cocok untuk main air di tepi pantai.

Sahabat bisa bermain & berenang sepuasnya seperti pulau milik sendiri, karena tidak banyak orang yang kesini. Mungkin hanya nelayan yang singgah untuk menjaring ikan dan pemancing.

Sahabat juga bisa ngecamp di pantai nanggelan sembari menikmati duburan ombak serta menunggu sunset tiba.

Dipantai nanggelan ini tidak ada fasilitas apapun, ya maklum karena masih tidak ada campur tangan dari pemerintah untuk mengelolanya, sungguh disayangkan karena wisata ini memiliki potensi yang sangat bagus.

Untuk mendapatkan air tawar saja kita harus berjalan 800 meter, Letaknya setelah muara sungai akan ada pantai berbatu disitu baru ada air tawar yang layak untuk diminum.

Saya saranin sih, misal sahabat mau ngecamp sebaiknya mendirikan tenda didekat sumber air dan jangan ngecamp saat pertengahan musim kemarau karena akan sulit untuk menemukan air.

Jangan mendirikan tenda di area pasang tertinggi karena pada waktu sekitar tengah malam air akan ada pada pasang tertingginya, jangan mandi di laut karena berbahaya.

Jagalah kebersihan dan kesopanan karena ada penunggunya, dan apabila ingin mencari lauk pada malam hari kita bisa mencari kerang, udang, kepiting, keong laut.

Jangan lupa bahwa senja yang indah butuh awan yang menghitam.
-Paulo Cielho
“Don’t forget, beautifull sunsets need cloudy sky” -Paulo Cielho
-Paulo Cielho
Quote senja ini mengingatkan kita untuk selalu ingat bahwa selalu ada kesedihan dan kebahagiaan di dalam hidup kita. Bersyukur adalah kunci untuk menjalani perjalanan hidup kita.

pesonajember
https://gramho.com/media/2206647814474472009
Jadikan Indonesia Kiblat Pariwisata Dunia CINTAILAH PESONA ALAM MU ! STOP VANDALISM/MERUSAK, CORAT-CORET DAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN !! .

@Kkfaisal8
Demikian ulasan mengenai wisata pantai nanggelan, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon maaf, semoga bermanfaat bagi kita semua. Tetap budayakan membaca, sekian dan terimakasih. #Salamliterasi #salamlestari #budayakanmembaca

Komentar

  1. Balasan
    1. Ayo share nang tonggomu,dulurmu,selingkuhanmu,pacarmu,pak likmu,mbah kakungmu ben nambah wawasan. Tetep support ben iso berbagi wawasan. #salamliterasi #salamlestari

      Hapus

Posting Komentar